Telah dilaksanakan upgrading ikahimki pada 16 Februari 2019 yang melibatkan seluruh anggota HMK. Upgrading IKAHIMKI ini merupakan salah satu program kerja yang ada di HMK UB yang dinaungi oleh subdivisi IKAHIMKI. Rahayu (angkatan 2018), anggota subdivisi IKAHIMKI, yang juga sebagai penanggung jawab acara ini menjelaskan bahwa upgrading ikahimki bertujuan untuk memperkenalkan apa itu IKAHIMKI dan peranannya. “Upgrading IKAHIMKI tahun ini bertujuan untuk memperkenalkan IKAHIMKI secara lebih detail terutama dalam peranannya di wilayah dan pusat”, ujar Rahayu. Tahun ini, pemateri yang di datangkan diantaranya Gurid Anas Jatiputra dari Universitaa Maulana Malik Ibrahim Malang  selaku Koordinator Wilayah 4, dan Hary Abdurrahman dari Universitas Mataram selaku Sekretaris Jenderal.

Muhammad Noor Aswad (angkatan2017) selaku warga kimia yang menghadiri upgrading ikahimki tahun ini merasa puas akan diadakannya UI. “kalau bisa diadakan lebih lama lagi, lebih bagus lagi karena agenda ini sangat penting dan informasi yang akan di dapatkan nantinya.”, ujar nya saat ditemui langsung. Menurut Aswad sendiri, agenda ini perlu diadakan setiap tahunnya dan sangat dianjurkan bagi warga kimia untuk menghadiri Upgrading IKAHIMKI ini dikarenakan sebagai warga kimia, perlu tahu apa itu dan peranan IKAHIMKI dan juga sebagai motivasi agar kita bisa berkembang sebagai kimiawan yang lebih berguna di masyakarat.

Alin (angkatan 2016) selaku ketua subdivisi IKAHIMKI periode 2017-2018 mengakui bahwa tahun ini, materi yang diberikan jauh lebih baik dan menarik dari tahun sebelumnya. “sekarang penyampaian pemateri nya terlihat lebih santai jadi membuat antusiasme peserta meningkat. Saya rasa juga dipengaruhi konsep yang lebih inovatif dari tahun kemarin membuat acara semakin menarik.”, ujar Alin. Ia juga berharap bahwa UI tahun depan konsep acaranya lebih menarik lagi dan pemateri nya lebih menarik lagi pembawaannya agar seluruh warga kimia tertarik untuk datang di Upgrading IKAHIMKI selanjutnya. Tak lupa, Alin juga memberikan apresiasi yang baik bagi pengurus dan penanggung jawab UI tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.