Tugas, ujian, belajar bahkan laporan sudah melekat dalam diri Mahasiswa, tak jarang seorang mahasiswa yang selalu kesulitan menghadapi masalah tersebut. Meraka mengerjakan tugas selalu di malam hari otomatis begadang ditemani secangkir kopi lah temannya. Mereka meminumnya untuk penghilang rasa kantuk sejenak, kopi tidak hanya digemari oleh pria bahkan wanita juga gemar meminumnya. Minum kopi sangat dipercaya sebagai obat kantuk paling mujarab. Taukah bahwa selain memberi manfaat, kopi juga memberikan dampak yang berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebih.

Bahaya kopi bagi kesehatan diantaranya adalah:

  1. Bahaya kopi yang pertama adalah menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya.
  2. Bahaya kopi yang selanjutnya adalah dapat menimbulkan gejala atau sakit maag karena minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung.
  3. Minum kopi secara berlebihan dapat menimbulkan resiko serangan jantung dan stroke karena dapat meningkatkan kadar trigliserida, kolesterol jahat pada tubuh serta darah kita akan lebih pekat. Hal inilah yang menimbulkan endapan lemak, penyempitan pada pembuluh darah yang mana dapat menimbulkan serangan jantung dan stroke. Iya kita masih muda, masa terkena stroke si?
  4. Mengkonsumsi kopi dapat menimbulkan masalah gejala insomnia atau sulit tidur yang mana sangat tidak baik bagi kesehatan.
  5. Mengkonsumsi kopi dapat melemahkan daya tahan tubuh kita. Ini dikarenakan, kafein dalam kopi dapat menyerap mineral dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Minuman kopi juga membuat kita cepat kehilangan cairan dalam tubuh, oleh karena itu usahakan meminum dua gelas air putih setelah mengkonsumsi segelas kopi.

Sudah jelaskan, begitu bahayanya kopi bagi kesehatan kita. Jadi jangan pernah berlebih dalam meminumnya ya.

Sumber: http://obatkistaovarium.net/bahaya-kopi/

Leave a Reply

Your email address will not be published.