Sebuah perusahaan asal India bernama Lava baru saja mencatatkan rekor dunia tersendiri. Salah satu perusahaan produsen smartphone terbesar di negeri Bollywood itu baru saja meluncurkan smartphone Windows Phone 8.1 yang mempunyai bobot paling ringan sedunia dengan berat hanya 100 gram. Smartphone tersebut bernama Lava Xolo Win Q900s.

Dibandingkan dengan smartphone populer di dunia saat ini, Xolo Win Q900s ini mempunyai keunggulan dalam hal bobot. Sebagai contoh adalah iPhone 5s dari Apple yang mempunyai bobot seberat 112 gram. Pun halnya Samsung Galaxy dan HTC One M8 yang masing-masing mempunyai berat 145 gram dan 160 gram.

Namun dari segi spesifikasi, jangan membandingkan Xolo Win Q900s ini dengan tiga produk high end tersebut. Smartphone Windows Phone 8.1 ini hadir dengan layar berukuran 4,7 inci yang menawarkan resolusi HD 720p. Selain itu, di dalamnya terdapat proseor Snapdragon 200 1,2GHz yang dilengkapi oleh RAM 1GB dan memori internal 8GB. Sebagai tambahan, terdapat pula slot microSD.

Handphone ini juga mempunyai kamera utama 8MP dan kamera sekunder 2MP di bagian depan. Dan karena ditujukan untuk segmen low end, handphone ini hadir dengan dukungan dual SIM card. Pihak Lava pun hanya memproduksi smartphone ini sebanyak 5000 unit dalam untuk melayani pre order. Mengenai harganya, handphone ini dipatok sebesar 11.999 rupee atau setara 2,4 juta rupiah.

2

Leave a Reply

Your email address will not be published.