Tentang HMK UB

 

I. Latar Belakang
Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Brawijaya (HMK-UB) merupakan suatu organisasi yang dibentuk oleh mahasiswa-mahasiswa jurusan kimia Universitas Brawijaya dengan tujuan sebagai wadah yang mewujudkan kebersamaan mahasiswa, penyaluran aspirasi dan kreativitas mahasiswa Jurusan Kimia Universitas Brawijaya. Oleh karena itu, HMK UB berkewajiban untuk menjalankan tugasnya untuk memberikan segala fasilitas dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat dan dibutuhkan oleh mahasiswa kimia, serta untuk meningkatkan solidaritas dan loyalitas mahasiswa kimia.
Adapun untuk mewujudkan organisasi dengan fungsi yang telah tersebut di atas, maka pada Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Kimia UB periode tahun 2017 telah dibentuk divisi-divisi dan subdivisi yang akan menjalankan tugas sesuai bidangnya masing-masing. Himpunan Mahasiswa Kimia UB periode 2017 terdiri atas 4 divisi dan 3 subdivisi, yaitu:
1. Divisi LBO (Litbang Keorganisasian)
2. Divisi LBI (Litbang Keilmuan)
3. Divisi HUMAS (Hubungan Masyarakat)
4. Divisi DANUS (Dana dan Usaha)
5. Subdivisi IKAHIMKI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia)
6. Subdivisi COLT (Chemistry Online Team)
7. Subdivisi CRTV (Creative Team)
Dalam pelaksanaan kegiatan – kegiatan pada program kerja tiap divisi dan subdivisi, kepengurusan pada periode ini membutuhkan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, baik dari pihak internal HMK maupun dari pihak eksternal, sehingga akan terwujud suatu Himpunan Mahasiswa Kimia yang sesuai dengan harapan dan cita-cita kita semua.

II. Tujuan
Tujuan dari penyusunan program kerja pengurus HMK periode 2017 antara lain:

  1. Sebagai sarana untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa Kimia
  2. Menjalin suasana yang harmonis dalam lingkup mahasiswa jurusan Kimia, maupun di luar lingkup jurusan Kimia
  3. Meningkatkan partisipasi Himpunan Mahasiswa Kimia UB dalam organisasi yang lebih luas demi pengembangan HMK secara keorganisasian
  4. Mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi
  5. Meningkatkan profesionalisme, kekompakan serta solidaritas Mahasiswa Kimia UB

Last updated by hmkmipa on 2017-03-31 00:12:03

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *